Search

Kontes Blog 2010

Posted by Kimberly on Saturday, May 1, 2010

Sudah lama sekali klinik-it ga posting postingan sendiri karena saya deni sahlan sedang sibuk dengan kerjaan yang bertumpuk .akhirnya siang ini klinik-it menyempatkan diri untuk memberitahukan kepada sobat blogger bahwa di bulan ini akan di gelar KONTES BLOG 2010 bersama Ma Chung Blog Competition 2010 . Nah.. buat sobat yang suka ikutan kontes blog wajib dicoba nich.. ini bukan kontes SEO loh tapi lomba menulis artikel dengan tema yang sudah ditentukan panitia. Dalam KONTES BLOG 2010 ini panitia memberikan tema tentang “Indonesiaku Bukan Indonesia-Indonesiaan”
nah.. dari tema tersebut sobat harus kembangkan menjadi artikel yang baik yang akan dinilai oleh panitia.

Selain itu dalam KONTES BLOG 2010 juga juri menilai dari faktor pendukung artikel, misalnya saja gambar/foto .gambar atau foto tersebut juga akan masuk dalam penilain juri, tapi ingat gambarnya harus sesuai dengan tema iia .hehehehe buat sobat yang ingin berpartisipasi dalam KONTES BLOG 2010 bersama Ma Chung Blog Competition 2010 bisa langsung klik disini .atau biar lebih jelas berikut ini adalah keterangan lombanya :



Apa itu Ma Chung Blog Competition 2010?

Ma Chung Blog Competition 2010 adalah sebuah kompetisi blog yang diselenggarakan bagi kamu yang hobi nulis dan punya ide-ide menarik dan kreatif.
Kali ini dalam rangka kebangkitan nasional, kita pengen bikin lomba yang positif buat panitianya, pesertanya, (dan tentu saja) buat Indonesianya.

Gimana cara daftarnya?

Mudah saja, hanya dengan klik di sini dan isi semua formnya. Tapi jangan lupa pasang banner Ma Chung Blog Competition di blog kamu dan kirim link tulisanmu ya (kamu boleh kirim lebih dari 1 artikel kok).

Siapa saja yang boleh ikutan?

Siapapun yang tinggal di daerah Sabang sampai Merauke, tua, muda, dari anak TK sampe Professor, semua boleh ikut! Kamu cuma harus pilih kamu termasuk di kategori yang mana: Pelajar, Mahasiswa, atao Umum. Everybody can join this event! "Tapi saya ga bisa bikin blog. Gimana nih om?". Tenang, kami sudah sediakan panduan bagi kamu yang belum pernah bikin blog. Cukup ikuti petunjuknya selama 5-10 menit, dan, voila! Kamu sudah punya blog. Silahkan klik di sini untuk baca panduannya.

Apa saja sih yang harus ditulis di blog?

Karena tema acara kita kali ini adalah “Indonesiaku Bukan Indonesia-Indonesiaan”, kamu cukup nulis opini, saran, atau kritik yang membangun mengenai kondisi Indonesia saat ini. Kamu boleh cerita tentang gimana kehidupanmu sehari-hari, terus kamu kaitkan dengan rasa nasionalismu. Atau kamu bisa ceritakan gimana kebiasaanmu bisa mempengaruhi negara kita. Kamu boleh cerita hal yang sangat sepele sampe hal yang extremely lebih (ekstrimli lebay).
Tentunya isi tulisan tidak boleh berbau pornografi, menyinggung SARA, memojokkan pihak tertentu, dan tentunya memakai Bahasa Indonesia sebagai bahasa utama dalam tulisan kamu. Boleh ditambah bahasa lain? Bahasa gaul, bahasa Inggris dan lain-lain? Boleh, sejauh jurinya masih bisa ngerti (Ya, iyalah. Kasian jurinya kalo kamu pake bafahafasafa yangfang sufulitfit).

WARNING: Dilarang menyertakan umpatan, mesuh, dan sebangsanya dalam tulisan kamu!

Kriteria penilaiannya gimana?

Well, kami akan melihat kesesuaian tulisan kamu dengan tema.
Dan kami juga akan melihat seberapa menarik tulisan kamu. (Kami mencari tulisan yang persuasif, inspiratif, dan kreatif). Gambar pendukung, juga termasuk dalam penilaian.

HADIAH

Primus Winner di masing kategori, berhak atas uang Rp 1.000.000.
Sedangkan Sekundus Winner (ada 2 orang) di tiap kategori masing-masing berhak atas Rp 500.000.
Dan beberapa hadiah lainnya untuk Still Winner (istilahnya, hadiah buat juara harapan :D).
Catatan: Tulisan Primus Winner, Sekundus Winner, dan Still Winner akan dijadikan sebuah buku (judul menyusul). Panitia berhak atas artikel yang telah diterima. Dan jika buku diperjualbelikan demi kepentingan komersil, hanya Primus Winner yang berhak atas royalti.

DEADLINE

Kompetisi ini akan ditutup tanggal 31 Mei 2010 pukul 24.00. Pengumuman pemenang akan diberitahukan tanggal 15 Juni 2010. Pemenang akan diundang menghadiri Malam Penganugerahan Ma Chung Blog Competition 2010 yang akan dilaksanakan tanggal 3 Juli 2010. Tapi bagi kalian yang ingin hadir, kalian juga bisa dateng kok.

Malam penganugerahan

Malam penganugerahan adalah seminar sekaligus penyerahan hadiah bagi para pemenang kompetisi blog.
Malam penganugerahan dilaksanakan tanggal 3 Juli 2010, di Universitas Ma Chung, mulai pukul 15.00.
Seminar akan diisi oleh Raditya Dika (penulis best seller "Kambing Jantan"). Wow wow wow!

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...